2019 History Channel This Day in Military History Wall Calendar: 365 Days of America's Greates

2019 History Channel This Day in Military History Wall Calendar: 365 Days of America's Greates

B. Indonesia Sekolah Menengah Atas buatlah cerpen menggunakan pesan moral
tolong bantu jawab , besok mau di kumpulkan plis tolong bgt​

buatlah cerpen menggunakan pesan moral
tolong bantu jawab , besok mau di kumpulkan plis tolong bgt​

Jawaban:

                                   " trauma ku kembali lagi "

   nama ku gabriel , aku adalah salah korban bully di sekolah ku dulu . Disekolah ku dulu aku selalu dibully karena fisik ku karena aku memiliki kuping besar seperti gajah . aku selalu dipanggil gajah , bukan perkataan kasar saja yang aku dapatkan , tetapi perilaku kasar pun aku dapatkan . Hingga aku sangat trauma dan pindah dari sekolah tersebut .

     Sekolah baru pun menyambutku , yaa aku bersyukur demi tuhan aku mempunyai teman dari sekian lama nya aku tak mempunyai teman . Nama teman baru ku adalah maria . Maria ini menurut aku orangnya iseng , klo kata org dia itu anak bendel deh tapi dia solid .

suatu sore aku kekamar mandi ama maria untuk ganti baju buat siap siap eskul , ehhh tiba tiba aku dikunciin ama maria dan disiram dari atas  lalu ditinggal kabur . Aku sudah teriak minta tolong untuk ada yang datang kekamar mandi itu tapi sayang tidak ada ke kamar mandi hingga besok siang . Aku sangat lemas saat itu dan laper dan haus , hampir saja aku pingsan hingga terdengar ada orang yang memanggil ku . Kukira awalnya aku sedang halusinasi , puji tuhan ternyata itu mama ku yg sedang mencari ku . akhirnya aku dibawa ke rumah sakit dan dirawat karena bisa dikatakan kondisi aku sangat parah sekali . Aku pun merasa trauma ku kembali lagi dan ku tak akan percaya lagi dengan orang yang aku baru kenal .

                             TAMAT

Penjelasan:

cerpen : cerita pendek

  • unsur cerita pendek itu ada :
  • tema,
  • tokoh dan penokohan,
  • latar,
  • alur,
  • sudut pandang,
  • amanat,
  • gaya bahasa

ciri ciri cerpen yaitu :

  • ceritanya fiktif atau rekaan,
  • fokus pada satu aspek cerita
  • mengungkapkan masalah yang penting saja.

#CMIIW

#SemangatTerusYaa

[answer.2.content]